Wednesday, 28 August 2013

Mengapa Klaim Asuransi Mobil Ditolak?

Mengklaim asuransi mobil itu cukup ribet. Ada yang pernah melakukannya? Lantas, berhasilkah Anda dalam mengklaim asuransi tersebu atau malah ditolak? Nah, penyedia asuransi mobil biasanya menolak pengklaiman Anda karena alasan-alasan berikut.
Pertama, klaim yang telat masuk atau tidak sesuai dengan perjanjian di polis tentunya akan ditolak oleh perusahaan asuransi. Misalnya nih ya, Anda mengalami kecelakaan. Karena tidak ada yang urus, Anda harus berobat dan istirahat dulu baru tiga hari setelah kecelakaan tersebut Anda mengklaimnya. Sementara, di polis asuransi, ketentuannya adalah pengklaiman paling lambat 1×24 jam. Tentu klaim Anda ditolak.
Kedua, Anda mungkin tidak melakukan prosedur dengan benar. Misalnya, Anda terlebih dahulu membawa mobil yang rusak tersebut ke bengkel baru melapor ke pihak penyedia asuransi sekalipun laporan Anda tersebut diterima tepat pada waktunya. Hal ini pun yang menyebabkan klaim asuransi mobil ditolak karena pihak penyedia harus mengeluarkan SPK (Surat Perintah Kerja) kepada bengkel rekanannya.
Nah, dua alasan tersebut merupakan hal penting yang harus diingat agar klaim asuransi mobil Anda tidak ditolak.
ASURANSI MURAH, PROSES MUDAH?
WWW.RAJAPREMI.COM

No comments:

Post a comment