Thursday, 19 September 2013

7 MITOS PREMI ASURANSI MOBIL

Idealnya perusahaan penyedia premi asuransi kendaraan, baik mobil dan motor memberikan keterangan yang spesifik tentang proses klaim dan efek dari asuransi yang dibeli oleh kliennya. Namun kenyataanya,banyak yang belum memberikan informasi yang cukup mengena bagi para calon konsumen. Oleh karena itu. Mari luruskan pengertian-pengertian kurang tepat tersebut dalam artikel kali ini, dalam" 7 Mitos Premi Asuransi Mobil"


Mitos No. 1 
Warna mobil saya menentukan harga rate asuransi yang dibeli mobil berwarna merah adalah yang paling mahal bila preminya bila diasuransikan.


Faktanya: Warna pada mobil anda tidak ada hubungannya dengan rate harga premi asuransi yang akan dibeli. Warna hitam sampai emas sekalipun, tidak akan membedakan harga premi asuransi sepeserpun.


Mitos No. 2 Riwayat mengemudi saya adalah faktor satu-satunya yang menentukan rate atau harga premi asuransi yang saya harus bayarkan.


Faktanya: Rate harga asuransi tidak ditentukan hanyapada riwayat mengemudi,tapi ada faktor lain seperti umur mobil,tujuan penggunaan mobil dan potensi pencurian kendaraan bermotor di lingkungan anda. Bahkan riwayat kredit anda bisa menjadi salah satu faktor pertimbangan.


Mitos No. 3 Kata Full Coverage berarti mobil akan diberikan fasilitas derek dan rental gratis, bila mobil sedang bermasalah.

 

Faktanya: Rental dan derek adalah hal terpisah dan berbeda karena hal ini ditangani oleh pihak yang terpisah dari asuransi anda.


Mitos No. 4 
Bila saya tidak pernah ditilang dan tidak pernah kecelakaan makarate asuransi saya akan berkurang.


Faktanya: Rate asuransi mobil tidak hanya tergantung pada surat tilang dan kecelakaan tapi ada beberapa faktor lain yang bisa memicu kenaikanRate asuransi tersebut.


Mitos No. 5 
Mobil baru selalu mahal apa bila diasuransikan.


Faktanya: Beberapa mobil baru premi asuransinya lebih murah dari pada mobil lama. Ini semua tergantung dari tahun pembuatan dan model tertentu.


Mitos No. 6 
Asuransi kendaraan saya akan menanggung biaya kerugian yang diakibatkan oleh pencurian atau pengerusakan.


Faktanya: Betul, namun andah arus mengantongi asuransi komprehensif terlebih dahulu, karena bila tidak memilikinya, asuransi yang anda miliki, tidak dapat menanggung biaya kerugian yang dikarenakan hal terkait.


Mitos No. 7 
Bila barang yang ada di dalam mobil saya hilang, maka asuransi mobil saya akan menanggung kerugiannya. 


Faktanya: Pada umumnya, asuransi mobil anda tidak akan menanggunya.


Setelah membaca artikel ini, mungkin anda bingung akan bagaimana memilah asuransi mobil mana yang paling sesuai dan dapat memenuhi semua kebutuhan anda. untuk itu cek RajaPremi.com agar lebih menghemat waktu dalam memilih asuransi mobil.

No comments:

Post a comment