Tuesday, 24 September 2013

ISTILAH ASURANSI MOBIL ATAU PENGERTIAN ASURANSI MOBIL

Asuransi mobil atau asuransi jiwa banyak diperjual belikan oleh banyak perusahaan, saking banyaknya kadang membuat kita bingung akan fitur dan keuntungannya. Oleh karena itu bandingkan terlebih dahulu asuransi mobil yang paling bagus dan menguntungkan dan juga mencoba untuk mengerti istilah-istilah dalam industri asuransi mobil agar tidak kecewa di kemudian hari, karena tidak dapat melakukan klaim. Berikut adalah beberapa istilah asuransi mobil umum yang mudah dipahami, agar mobil anda terlindungi secara maksimal dan harga terbaik bisa didapat.


1. Apa itu/Apa artinya Constructive Total Loss ?


Merupakan perlindungan asuransi mobil terhadap kliennya berupa klaim penuh terhadap mobil yang terkena kecelakaan, apabila mobil yang masuk dalam asuransi mengalami kerusakan sama dengan atau lebih dari 75% dari harga mobil yang masuk dalam asuransi. Pastikan anda membaca bagian ini sebelum membayarkan premi asuransi mobil anda.


2. Apa itu/Apa artinya Riot, Strike, Civil ?


Adalah perlindungan asuransi mobil untuk resiko kerusuhan, pemogokan, dan pengrusakan. Klaim ini hanya akan diberikan pihak asuransi mobil bila ada aksi aksi vandalism berikut. Jadi pastikan anda juga memastikan klausul ini juga ada di dalam premi asuransi mobil anda.


3. Apa itu/Apa artinya Patrial Loss ?


Pembayaran atau klaim asuransi mobil terhadap mobil yang diasuransikan di saat mengalami rusak ringan seperti penyok atau lecet.


4. Apa itu/Apa artinya Additional Cover ?


Perlindungan terhadap bencana alam, terorisme, dan sabotase yang menimpa mobil yang diasuransikan. Pastikan anda mengerti, bagian ini karena bagian dari asuransi mobil ini, tidak terdengar begitu penting apabila belum terjadi. Jadi pastikan anda memastikan fitur ini ada pada asuransi mobil yang anda beli sehingga klaim bisa dilakukan di kemudian hari.


5. Apa itu/Apa artinya Non Standard Accessories ?


Aksesoris mobil yang tidak standar pabrik, sehingga tidak dapat dibiayai oleh asuransi mobil atau diklaim oleh anda. Jadi pastikan anda mengetahui betul tentang daftar aksesoris mobil apa saja yang sudah tidak menjadi standar pabrik dan tidak dapat dilindungi oleh asuransi mobil yang anda beli, agar tidak terjadi kecewaan atau ekspektasi yang salah.


6. Apa itu/Apa artinya Third Party Liability ?


Tanggung jawab hukum pihak ketiga. Yang maksudnya, asuransi akan memberikan klaim  materi apabila pada kecelakaan yang melibatkan mobil yand ada dalam perjanjian asuransi mobil, menabrak kendaraan lain atau orang lain.


Setelah mengetahui apa materi materi apa yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembelian premi asuransi mobil, semoga anda dapat mendapatkan keuntungan menyeluruh dari asuransi mobil yang anda beli. Namun bila anda masih bingung dalam memilih asuransi mobil yang paling menguntungkan dan terjangkau, silahkan gunakan kontak RajaPremi.com dan cek istilah-istilah asuransi mobil lebih lanjut.




No comments:

Post a comment