Thursday, 1 August 2013

Memilih Asuransi Mobil

Kecelakaan mampu terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa bisa diprediksi. Sialnya lagi, jika sesudah membeli mobil baru, tentu akan melakukan berbagai cara untuk menjaganya tetap jauh resiko kecelakaan yang menimbulkan kerusakan. Sehingga asuransi adalah menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengantisipasi segala bentuk kerugian akibat kecelakaan. Jangan sampai biaya dan pengorbanan yang sudah dikeluarkan untuk harga mobil baru yang diinginkan, menjadi sia-sia karena tidak adanya kesadaran akan antisipasi kemungkinan buruk sedari awal.

Tapi apakah asuransi yang dipilih sudah tepat guna dan sesuai dengan yang diharapkan? Sebelum mulai memilih asuransi mobil, baiknya aplikasikan dahulu beberapa saran dalam memilih asuransi mobil berikut ini:

Jangan mudah terpancing dengan tarif premi yang murah. Saat ini di Indonesia, perusahaan asuransi mobil sudah sangat berkembang pesat. Sehingga banyak perusahaan saling berlomba-lomba memberi tarif premi semurah mungkin untuk menarik perhatian para calon klien asuransi. Akan tetapi tarif premi yang murah tersebut belum tentu akan memberi jaminan pelayanan yang terbaik bagi para kliennya.
Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan asuransi yang akan dipilih. Sebelum memutuskan untuk mengambil asuransi di suatu perusahaan asuransi, cari informasi sebanyak-banyaknya yang berkaitan dengan perusahaan tersebut. Cari tahu juga bengkel yang menjadi partner kerja sama dengan perusahaan asuransi. Bengkel yang sudah terjamin kredibilitasnya tentu akan memberi kemudahan saat mendapatkan service yang sudah ditawarkan oleh asuransi terpilih. Ada baiknya jika memilih perusahaan asuransi yang bonafid karena jam terbangnya yang sudah dapat diperhitungkan.
Meminta penjelasan sedetail mungkin tentang paket asuransi yang ditawarkan. Saat membaca polis asuransi bacalah semua aturan yang ada di polis sehingga dapat meminta penjelasan kepada perusahaan asuransi jika ada sesuatu yang kurang jelas. Tanyakan dengan detail tentang jaminan yang diberikan dan minta penjelasan sedetail mungkin tentang terms and conditions yang berlaku. Dan untuk menjamin kebenaran pernyataan pihak asuransi, Otofriends dapat meminta penjelasan secara tertulis tentang apa saja yang berhubungan dengan polis asuransi. Selain itu, perlu diketahui juga secara detail tentang layanan apa saja yang disediakan perusahaan asuransi (mobil derek, hotline 24 jam, jasa montir, pelayanan di bengkel, mobil ambulans dan pelayanan gawat darurat lainnya)
Demikian beberapa saran yang dapat Otofriends aplikasikan saat memilih asuransi terbaik bagi mobil baru kesayangan Otofriends. Semoga bermanfaat.
Source: YP/TA Otopedia.com

No comments:

Post a comment