Friday, 20 September 2013

6 TIPS MEMILIH MOBIL MURAH ATAU LOW COST GREEN CAR (LCGC)

Mobil murah atau LCGC toyota agya, yang baru saja diperkenalkan di IIMS 2013

Mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) yang baru saja diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2013 ( IIMS 2013) oleh Honda, Daihatsu, dan merek mobil lainnya seperti Datsun, banyak mengundang rasa penasaran, apakah mobil ini bagus dan berapa harga jualnya. Berikut adalah  5 tips berdasarkan fakta akan mobil murah, yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk mencara mobil murah yang menurut anda paling bagus dan sesuai dengan kebutuhan.


1. Tetapkan Budget


Budget mobil murah pun sebenarnya sangat beragam, karena mereka keluar dengan berbagai kelas walau memiliki tipe yang sama dan perbedaan satu sama lainnya bole dibilang tidak kecil. Dengan budget yang sudah terencana pencarian mobil pun bisa semakin spesifik dan lebih hemat waktu pastinya.


2. Lakukan Riset


Lakukan riset tentang spesifikasi mobil murah yang akan menjadi pilihan anda, beberapa pertanyaan yang harus ditanyakan bahan bakar apa yang paling cocok untuk mobil murah tersebut, karena harus diingat kalau sebagian besar mobil murah tidak dapat mengkonsumsi BBM bersubsidi. Jadi jangan terlena hanya karena harga belinya yang murah, karena ada faktor bahan bakar yang harus dipikirkan terlebih dahulu, apakah premier anda ingin memilih menggunakan BBM bersubsidi dengan mobil murah atau menggunakan mobil non LCGC namun mendapatkan kesempatan untuk menggunakan BBM bersubsidi. Namun sisi terang dari mobil murah atau LCGC ialah konsumsinya ada di angkat rata-rata 1 liter untuk 20 KM.


Harga murah yang ditawarkan pada saat ini, di kemudian hari pastinya akan terpengaruh oleh faktor faktor seperti keadaan ekonomi negara, pajak daerah, dan pajak lainnya yang mungkin akan sedikit menggelembungkan harga akhir dari mobil murah yang ditaksir.

Mobil murah atau LCGC daihatsu ayla, yang baru saja diperkenalkan di IIMS 2013







3. Test Drive Terlebih Dahulu


Selama test drive ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian, silinder mesin dari mobil murah ada kisaran 1200 cc - 1500 cc jadi buat yang sudah terbiasa dengan mobil dengan tenaga besar dan tarikan kencang, anda harus mencobanya terlebih dahulu.


4. Perhatikan Fitur yang Ditawarkan


Jangan langsung tergiur dengan harganya dan langsung ingin indent, perhatikan fitur yang dapat digunakan, apakah sesuai dengan ekspektasi atau tidak. Fitur tersebut terdiri dari hiburan dalam mobil, keamanan, dan fitur yang mendukung kenyamanan.


5. Electronic Road Pricing


Jangan lupakan juga bahwa bila anda membeli mobil murah, dikemudian hari anda juga akan masuk dalam program pemerintah yang akan memberlakukan electronic car pricing (ERP) yang artinya setiap mobil yang akan melalui wilayah yang sudah dilengkapi ERP akan dikenai biaya. Jumlah biaya itu sendiri cukup besar, di samping caranya yang sudah dikontrol dari pusat, yakni meyerap uang langsung dari rekening si pemakai mobil.


6. Asuransikan


Pada momen anda memutuskan membeli mobil murah atau LCGC pastikan juga untuk mempertimbangkan asuransi yang akan digunakan untuk melindungi mobil baru yang telah anda idam-idamkan ini. Karena harus diingat semakin berumur mobil yang dimiliki, ada kemungkinan harganya semakin menanjak. Bila anda merasa bingung dalam proses mengasuransikannya gunakan fitur cek premi gratis di Rajapremi.com yang bisa menjadi alat bantu untuk membandingkan dan mempercepat proses aktifitas klaim. Namun seiiring dengan hadirnya mobil murah, asuransi pun juga demikian, baca info terkait, disini Premi Asuransi Murah, Klaim Mudah .

Setelah membaca beberapa tips dan fakta yang tentang mobil murah alias LCGC apakah keiinginan untuk membawa mobil semacam ini semakin besar atau menjadi agak ragu ? . Bila ada fakta lain atau tips terkait memilih mobil murah yang anda ketahui, jangan ragu untuk membagikannya dalam kolom komen.


No comments:

Post a comment