Tuesday, 17 September 2013

PREMI MURAH, KLAIM ASURANSI MUDAH

                                        Anak dan keluarga akan aman dengan pelrindungan asuransi yang murah dan klaim mudah

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia membuat asuransi jiwa semakin banyak diminati oleh masyarakat. Premi asuransi mulai dari yang murahhingga yang mahal ditawarkan oleh berbagai perusahaan asuransi ternama. Premi adalah sejumlah uang yang harus kita bayarkan setiap bulannya kepada perusahaan asuransi. Pengertian premi disini sifatnya kewajiban, dan syarat utama supaya klaim asuransi dapat diberlakukan.Besar premi yang kita bayar setiap bulan tentunya mempengaruhi besarnya uang yang kita dapatkan ketika melakukan klaim asuransi.

Bukan hanya asuransi jiwa, asuransi kendaraan seolah menjadi kewajiban yang harus dibayarkan oleh pemilik kendaraan, untuk mencegah keadaan-keadaan yang dapat merugikan, misalnya tabrakan di jalan atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Berdasarkan data dari WHO, dalam tiga tahun terakhir, kecelakaan lalu lintas di Indonesia dinilai menjadi pembunuh terbesar ketiga, setelah penyakit jantung coroner dan TBC. Ini menjadi perhatian serius pemerintah, tapi sekaligus peluang bagi perusahaan asuransi jiwa maupun asuransi kendaraan untuk menjual premi asuransi mereka kepada pengguna kendaraan bermotor.

Data WHO di tahun 2011 menyebutkan bahwa tiga perempat dari jumlah korban kecelakaan lalu lintas berasal dari usia produktif, yakni 22-50 tahun. Faktor utama terjadinya kecelakaan adalah membludaknya jumlah kendaraan bermotor yang lalu lalang di jalanan dan juga kelalaian pengendara. Kepolisian RI mencatat potensi kerugian sosial ekonomi akibat kecelakaan lalu lintas mencapai lebih dari 200 triliun per tahun.

PENTINGYA ASURANSI

Jumlah uang yang harus dibayarkan untuk mengganti kerugian akibat kecelakaan lalu lintas tentu bukan sedikit. Namun jumlah ini sebenarnya bisa diminimalisir dengan bantuan asuransi jiwa maupun asuransi kendaraan.

Banyak orang merasa asuransi tidak terlalu penting, bahkan ada yang berpikir itu hanya akan menghabiskan uang, karena ada premi asuransi yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Padahal ada banyak manfaat yang bisa didapat seseorang jika memiliki asuransi jiwa.

·       Meringankan risiko

Tidak ada yang bisa memprediksi atau menduga terjadinya suatu keadaan buruk. Denganasuransi, perlindungan yang didapatkan dapat meringankan beban tertanggung maupunpenerima polis.

·       Jaminan bagi ahli waris

Jika terjadi sesuatu pada kepala keluarga, ada “dana cadangan” yang bisa digunakan untuk menjamin kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan.

·       Fasilitas yang memudahkan

Biasanya, perusahaan asuransi menawarkan beragam produk mulai dari asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi pendidikan, serta tabungan berencana untuk mempermudah rencana di waktu yang akan datang.

Saat ini banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan fitur-fitur asuransi denganbenefit tertentu. Mereka bersaing untuk mendapatkan hati pelanggan, mulai dari sisi harga, benefit, hingga proses klaim yang mudah. Karena rata-rata pengguna kendaraan bermotor berasal dari usia dewasa muda dan paruh baya, maka perusahaan asuransi perlu memperhatikan beberapa poin yang selalu menjadi bahan pertimbangan calon tertanggung.

1.  Premi asuransi

Bagi sebagian orang, terutama usia muda, asuransi bukanlah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Premi asuransi yang sesuai dengan kocek (asuransi murah) bisa mempengaruhi proses pengambilan keputusan.

2.  Benefit asuransi

Benefit asuransi yang didapatkan akan tidak melulu harus berupa uang pertanggungan, namun juga bisa berupa cash back maupun hadiah langsung. Ini akan menjadi benefittambahan dari produk asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi.

3.  Klaim asuransi

Rekam jejak perusahaan asuransi dalam proses klaim asuransi menjadi tolak ukur yang cukup berpengaruh bagi seseorang untuk memutuskan membeli produk asuransi dari perusahaan tersebut. Rekam jejak yang buruk, apalagi didengar dari saudara maupun teman, akan membuat calon tertanggung ilfeel alias tidak tertarik pada perusahaantersebut.


MEMBANDINGKAN PRODUK PERUSAHAAN ASURANSI

Banyak cara untuk membandingkan harga, benefit, sekaligus proses klaim dari berbagai perusahaan asuransi, sebelum Anda mengambil sebuah produk asuransi.

Di Eropa, sebuah situs bernama Confused.com bertujuan untuk memudahkan para pengendara kendaraan bermotor untuk memilih produk asuransi yang tepat, sesuai dengankebutuhan pengguna. Ini membuat premi asuransi yang harus dibayarkan benar-benar jumlah terbaik yang harus dibayarkan, tanpa merasa takut salah mengambil keputusan.
Di Indonesia, Rajapremi.com memiliki fitur serupa.Dengan jumlah perusahaan asuransi yang banyak, mulai dari perusahaan lokal hingga internasional tentu akan sangat memakan waktu bagi calon tertanggung untuk mempelajari benefit serta rekam jejak perusahaan satu per satu.

Maka dari itu, Rajapremi.com menghadirkan fitur pembanding produk asuransi dalam satuhalaman yang mudah dipahami. Caranya mudah sekali. Anda hanya perlu memasukkan jenis kendaraan dan tahun produksi kendaraan, serta kisaran harga kendaraan tersebut di pasaran. Setelah itu, akan muncul beberapa simulasi premi asuransi dari beberapa perusahaan asuransi terbaik pilihan, dengan benefitnya masing-masing.

Proses klaim dan permohonan asuransi (inqueries) yang seringkali melelahkan karena butuh waktu lama, menjadi lebih mudah karena bantuan dari tim Kontak Rajapremi.com yang sudah bekerjasama dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih.

Cara lain untuk membandingkan produk perusahaan asuransi adalah dengan bergabung dengan komunitas pengguna produk asuransi, dimana banyak di antaranya yang sudah mencoba menggunakan produk-produk asuransi tertentu. Testimoni dari pengguna produk asuransi tertentu dapat membantu Anda menentukan perusahaan asuransi maupun produk asuransi yang paling menguntungkan untuk diambil.

Jadi, pastikan Anda sudah membandingkan premi asuransi, benefit, serta proses klaim asuransi sebelum memilih produk asuransi jiwa maupun asuransi kendaraan anda.


No comments:

Post a comment