Friday, 20 September 2013

7 TIPS MUDAH DAN MURAH UNTUK TAMPIL CANTIK

Tips keseimbangan untuk menjadi cantik

Untuk menjadi cantik ternyata sangat mudah dan murah, itu dimulai dengan pikiran yang jernih dan jauh dari stress namun banyak hal yang mudah bikin stress sehingga kecantikan pun berkurang. Oleh karena, berikut adalah 7 tips mudah dan murah untuk bikin kamu lebih tampil cantik dan stress free dengan membuat aktifitas sehari-hari lebih mudah dan efisien.


1. Buat Checklist Kegiatan 


Buat checklist pekerjaan atau aktifitas apapun yang akan dilakukan, sehari sebelumnya di dalam sebuah kertas atau bila anda lebih nyaman dengan smartphone yang selalu menemani. Download aplikasi seperti Evernote  atau Google Keep , aplikasi yang bisa di-download pada smartphone atau desktop komputer ini, bisa menjadi pegangan dalam mengagendakan tugas. Setiap menyelesaikan tugas atau aktifitas, premier people bisa langsung memberikan tanda checklist pada catatan yang sudah dibuat sebelumya. Coba terapkan dan rasakan manfaatnya. Kepuasaan diri yang didapat setiap memberikan tanda checklist akan membuat anda semakin semangat untuk mengerjakan tugas dengan cepat dan terlebih lagi pikiran tidak akan "kusut" dengan daftar aktivitas yang akan dijalankan pada hari tersebut karena semuanya sudah tersusun rapi di catatan anda.


2. Datang Lebih Awal Ke Tempat Kerja 


Datang 1 jam lebih awal di tempat kerja dapat memberikan beberapa keuntungan, pertama, anda dapat bekerja tanpa gangguan, karena kantor atau tempat anda beraktifitas belum ada orang dan kedua,  perkerjaan dapat selesai lebih awal, waktu pulang juga bisa dipercepat sehingga tidak harus berbondong-bondong melalui kemacetan yang selalu menjadi sumber stress yang berdampak pada mood dan kecantikan pastinya. 


3. Non-aktifkan Social Media


Mengabadikan atau memberitakan keseharian anda lewat social media memang salah satu cara untuk memberikan kesenangan tersendiri di tengah aktifitas yang padat, tetapi sadarkan anda terkadang penggunaan social media yang anda terapkan sehari hari menjadi bumerang dan memberikan efek stress yang tidak dinginkan. Hal yang tidak diinginkan bisa beragam, dimulai dari produktivitas yang menurun yang berujung pada stress atau rasa frustasi akan diri sendiri, sampai lupa akan keadaan sekitar karena asik sendiri, karena harus diingat kecantikan datang dari pikiran yang happy, dan happy bisa dicapai dengan adanya interaksi sosial tatap muka dengan kerabat terdekat. Jadi demi pikiran yang lebih relax, mari non-aktifkan sejenak social media anda dan mulai bersosialisasi.


4. Kenali Shortcut atau Beberapa Jalan Pintas


Durasi dalam mengerjakan atau menghasilkan sesuatu sangat berpengaruh dengan pikiran dan mood seseorang, maka semakin lama suatu proses pekerjaan bukan berati hasilnya semakin baik, namun malah bisa sebaliknya dan menghasilkan stress. Oleh karena itu, kenalilah shortcut atau jalan pintas yang dapat membuat durasi pekerjaan anda lebih efisien, hak ini bisa dimulai dari cara kita menggunakan alat berkerja, misalnya dalam menggunakan laptop sebagai alat bantu kerja, kenalilah beberapa fitur shortcut yang bisa mempercepat proses navigasi, seperti menghapus suatu data selamanya, tanpa harus menyisakannya di recycle bin , tombol alt + f4 pada PC dan Ctrl + Q bisa jadi cara untuk menghemat waktu. Dengan mempelajari hal sederhana seperti ini produktifitas akan semakin membaik dan pikiran tidak akan dibebani dengan perkerjaan yang belum terselesaikan, dengan itu semua, anda pun dapat menikmati malam dengan lebih santai dan bisa memikirkan gaun apa yang akan dikenakan pada acara nanti malam.


5. Stop Menunda Perkejaan


Pikiran yang gampang stress terkadang juga dikarenakan adanya pekerjaan yang menumpuk akibat dari kebiasaan menunda-nunda. Bila ada perkerjaan yang dapat diselesaikan dalam waktu 2 menit saja, langsung selesaikan sehingga akan mengurangi daftar perkerjaan yang berlabelkan " saya kerjakan nanti saja". Semakin sedikit perkerjaan yang ditunda, semakin sedikit juga pikiran anda harus "berjuang" untuk mengingat akan hal apa yang harus diselesaikan nanti.


6. Set Waktu dan Durasi Setiap Perkejaan


Berikan batasan dalam berkerja dan selalu berikan waktu yang cukup untuk "bermain" dengan orang-orang sekeliling anda. Harus diingat bila, berkerja ber jam-jam belum tentu menghasilkan kualitas yang melebihi hasil perkerjaan yang dilakukan dalam waktu yang lebih singkat, oleh karena itu tetapkan waktu secara spesifik sehingga, waktu dapat terbagi dengan seiimbang setiap harinya.


7. Gunakan Internet Untuk Menghemat Waktu


Internet tidak sebatas pada e-mail, baca berita, dan bersosialisasi lewat social media, tapi ada beberapa fitur mendasar yang dapat membantu keseharian, agar lebih efektif dan efisisen. Pertama, fitur e-banking yang ditawarkan oleh bank, dapat mengurangi waktu yang terbuang pada saat harus mengantri di antrian ATM dengan tujuan untuk melakukan transaksi pembelian atau sebagainya. Kedua, gunakan layanan pelapor keadaan lalulintas seperti lewatmana.com agar terhindar dari kemacetan yang sangat menguras tenaga dan pikiran. Ketiga, semakin tinggi kegiatan berkendara dan aktifitas lainnya menyebabkan anda memerlukan asuransi kendaraan atau asuransi lainnya yang dapat memberikan proteksi apabila terjadi sesuatu yang merugikan, namun sayangnya proses untuk memiliki premi asuransi dapat melelahkan dan mengganggu produktifitas, oleh karena itu gunakan layanan yang murah dan mudah seperti Rajapremi.com layanan gratis dan praktis yang bisa memberikan perbandingan harga asuransi yang terbaik dan mengurus klaim anda sampai tuntas. Dengan mengaloaksikan proses-proses yang disebutkan diatas, otomatis anda bisa lebih fokus dengan perkerjaan anda sehingga produktifitas pun terjaga dan pikiran akan jauh dari stress.Sekian tips cantik yang mudah dan murah dengan cara menjernihkan pikiran dan  lebih efisien dalam beraktifitas. Apabila anda punya cara lain yang mendukung tampilan cantik lewat beraktifitas dengan efisien lainnya silahkan tambahkan di kotak komen di bawah.

No comments:

Post a comment