Wednesday, 25 September 2013

TIPS MEMILIH ASURANSI MOBIL


Membeli asuransi mobil seperti berbelanja, harus dipastikan dulu sebelum di letakkan di kerangjan pembelian

Banyaknya pilihan asuransi kendaraan, menyebabkan membludaknya               pilihan asuransi mobil. Bila anda memutuskan untuk mengasuransikan mobil, pastinya ada beberapa tips atau kiat yang harus diperhatikan sebelum membelinya, jikalau tidak, asuransi mobil yang diharapkan menjadi penolong, malah akan menjadi sumber kemarahan, karena tidak dapat di-klaim.

 Pada artikel ini ada tips memilih mobil asuransi mobil yang bisa  mempermudah proses pembelian.

     1. Kenali Jenis Asuransi

Asuransi mobil ada 2 jenis dan harus dipahami

Asuransi Mobil All Risk atau komprehensif
Asuransi mobil yang menjamin semua jenis kecelakaan yang menimpa mobil anda tetapi bila ada kehilangan, asuransi ini tidak bisa memberikan pertanggungan.

Asuransi Total Loss atau kehilangan                                   
Asuransi mobil ini menjamin kehilangan mobil dan kerusakan diatas atau setara 75% dari nilai kendaraan. Pastikan juga untuk membaca istilah asuransi mobil lainnya.

2. Bengkel Rekanan


Tanyakan jumlah bengkel yang dapat memberikan pelayanan, apabila anda mengasuransikan mobil anda kepada perusahaan asuransi tersebut. Karena akan sangat memakan waktu apabila bengkel rekanan dari perusahaan asuransi mobil anda hanya terletak di wilayah tertentu dan jauh dari domisili.


3.  Customer Service

Tes atau tanyakan kepada kerabat yang sudah menjadi klien dari perusahaan asuransi mobil yang sedang anda pertimbangkan. Tanyakan apakah customer service pada perusahaan penyedia asuransi mobil tersebut memberikan pelayanan yang ramah atau tidak dan apakah pelayanan berlangsung selama 24 jam. Karena anda pastinya menginginkan asuransi mobil sebagai layaknya mitra yang setia dalam membantu anda pada waktu sulit.


4. Harga

Jangan hanya tergiur dengan harga premi asuransi yang murah tapi pastikan proses klaim juga mudah oleh karena itu kredibilitas perusahaan asuransi juga harus dipastikan agar anda tidak merasa tertipu di kemudian hari. Bila anda sama sekali ingin mempermudah proses pendafataran asuransi mobil untuk kendaraan anda, gunakan layanan asuransi mobil online yang mana bisa memberikan komparasi harga, keuntungan, dan membantu proses klaim anda, sehingga proses transaksi dan pelayanan menjadi sangat mudah dan cepat. 

Dari sekian tips berikut, manakah yang paling menjadi pertimbangan anda dalam berasuransi ? . Berikan komentar anda di kolom komentar, karena kami ingin mendengar pendapat anda.

No comments:

Post a comment