Sunday, 29 September 2013

ASURANSI MOBIL DAN PERLINDUNGANNYA


Jadi anda ragu akan apa yang dilindungi atau di-cover oleh asuransi mobil ? tenang saja anda tidak sendiri. Pada artikel ini, anda bisa menemukan pertanyaan yang paling sering muncul bagi para calon pembeli polis asuransi mobil, berikut dengan jawabannya, sehingga anda dapat lebih yakin untuk menentukan pilihan asuransi mobil, yang sesuai dengan ekspektasi anda.

Apakah saya mendapat " Full Coverage " untuk mobil saya ?
( Perlindungan Keselurahan )

Ini hal yang sangat wajar dan sangat sering ditanyakan calon pembeli polis asuransi mobil. Pada dasarnya asuransi mobil memiliki beberapa jenis. Ada yang komprehensif ada yang TLO (total loss only). Istilah asuransi harus dikenali dan dipahami sebelum polis dibeli. Karena bisa-bisa kekecewaan, seperti yang dirasakan Ahmad Dhani, dengan klaim kecelakaannya yang tidak bisa cair, menimpa anda.

Intinya asuransi komprehensif memberikan perlindungan yang menyeluruh, mulai dari lecet atau rusak ringan. Yang mana sangat cocok bagi anda yang menggunakan mobil sebagai sarana transportasi sehari hari, namun dengan perlindungan berskala luas yang diberikan, anda harus memberikan dana yang lebih dibandingkan premi asuransi yang berjeniskan TLO. Kenapa ? , karena asuransi TLO hanya akan melindungi anda apabila mobil sudah benar-benar rusak dan tidak dapat dipergunakan seperti normalnya ( sekitar 75% atau lebih tingkat kerusakan ).

Dalam asuransi mobil juga dikenal extension coverage, atau yang sering disebut juga perluasan perlindungan. Dimana calon asuransi dapat memberikan pelrindungan tambahan pada mobil yang diasuransikan. Perlindungan tambahan dapat berbeda-beda, di setiap perusahaan asuransi, karena mungkin saja salah satu perlindungan tambahan ini sudah termasuk dalam klausul asuransi komprehensif anda. Perlindungan tambahan bisa berbentuk, perlindungan dari riot, strike & civil commotion, act of god, and terrorism & sabotage. Jenis perlindungan asuransi mobil sifatnya sangat detil dan mengikat, oleh karena itu, sekali lagi, anda harus benar-benar paham akan istilah-istilah asuransi mobil yang akan digunakan. Namun bila anda tidak memiliki waktu untuk mempelajarinya lebih dalam, anda bisa gunakan layanan cek premi asuransi mobil online yang disediakan untuk anda, oleh RajaPremi.com.

Dari penjelasan singkat tersebut, apakah yang paling menjadi perhatian anda, sebelum membeli asuransi mobil ? berikan komentar anda dalam kolom dibawah.

No comments:

Post a comment