Wednesday, 2 October 2013

TIPS KLAIM ASURANSI MOBIL ONLINE

Wanita sedang melakukan klaim asuransi mobil lewat laptop

Proses klaim asuransi mobil, cukup dikenal dengan prosesnya yang cukup panjang, mulai dari harus menelpon perusahaan asuransi tersebut dan sampai membuang waktu denga menunggu proses yang rasanya tidak kunjung berakhir. Namun berkat perkembangan internet, perusahaan asuransi mobil memberikan opsi untuk melakukan klaim atau membeli asuransi mobil secara online, yang mana pastinya lebih praktis dan efisien. Tetapi bagaimana proses klaim asuransi mobil online ? , berikut adalah gambaran proses  klaim bagi pemegang asuransi, yang bias dilakukan secara online.

Setiap perusahaan asuransi mobil biasanya memiliki format klaim yang berbeda-beda, namun pada umumnya format tersebut mengharuskan anda untuk menyediakan data seperti;

-Nomor Polis
-Tanggal Kecelakaan
-Lokasi Kecelakaan
-Deskripsi Tentang Bagaimana Kecelakaan Terjadi
-Nama, alamat , SIM, Nomor Polisi, dan informasi lain terkait pihak  yang terlibat dalam kecelakaan ini
-Surat nomor aduan polisi

Setelah semua informasi anda sudah siapkan, biasanya pihak asuransi akan menelpon anda, untuk menanyakan secara lisan dan mengirim perwakilannya untuk mengecek keadaan mobil yang terlibat kecelakaan, apabila perusahaan asuransi mobil menyetujuinya, maka mereka akan memberikan bengkel rekomendasi yang akan mereparasi kerusakan mobil anda. Proses klaim harus benar-benar dipahami  dan dipatuhi, karena bisa terjadi penolakan di kemudian hari bila ada pelanggaran dalam proses klaim.


Baca juga Klaim Asuransi Ditolak, Konspirasi Kemakmuran kah ?agar terhindar dari tindakan-tindakan keliru selama proses klaim asuransi. 

No comments:

Post a comment