Tuesday, 8 October 2013

CARA BERASURANSI ONLINE


Waktu yang padat, menyebabkan mengurus dan melakukan klaim asuransi bukanlah hal yang utama, tetapi di lain sisi, sudah kita ketahui bahwa manfaat asuransi, entah itu asuransi mobil, motor atau kecelakaan diri, harus menjadi prioritas, agar telindung dari berbagai ancaman. Namun, untungnya banyak jasa online yang bisa membantu anda, mulai dari berkonsultasi, memilih, membeli, dan sampai layanan klaim 24 jam.

Proses konsultasi menjadi sangat penting, dalam pembelian asuransi berjenis apapun. Karena, gagal memahami perjanjian asuransi, dapat berakibat fatal, misalnya dengan contoh kasus Ahmad Dhani yang tidak bisa mencairkan klaim atas kecelakaan mobil yang menimpa anaknya. Untungnya menggunakan asuransi online, ialah anda dapat berkonsultasi, tanpa harus membuang waktu, bertemu agen asuransi secara tatap muka, cukup memberikan jenis mobil dan anjuran asuransi yang tepat untuk mobil anda lewat website yang dimiliki perusahaan asuransi online tersebut dan untungnya, semua jasa ini diberikan secara gratis.

Ada banyak perusahaan penyedia asuransi online dan dengan jenis yang beragam pula. Salah satu yang paling efektif dan efisien ialah, website pembanding asuransi, karena pada salah satu halamannya anda dapat membandingkan harga dan keuntungan dari sebuah premi asuransi mobil secara langsung dan ada konsultan yang selalu online selama 24 jam yang siap membantu.

Bagaimana cara membandingkan, membeli, dan melakukan klaim di situs asuransi online. Berikut adalah 6 langkah yang bisa ditempuh

1. Ketik RajaPremi.com

Kunjungi website www.rajapremi.com , lewat laptop atau telpon pintar anda

Tampilan beranda atau home dari www.rajapremi.com
Tampilan Website di Desktop




2. Gunakan fitur cek premi GRATIS

Pada setiap halaman situs penyedia asuransi online, biasanya diberikan akses cek premi gratis yang bisa anda gunakan. Pada fitur ini anda bisa memberikan data tentang jenis, tahun, dan tipe mobil apa yang akan diasuransikan.


Fitur cek premi gratis pada halaman home www.rajapremi.com
Fitur cek dan pembanding premi gratis
Cantumkan jenis kendaraan anda pada fitur cek premi gratis pada www.rajapremi.com
Pilih jenis kendaraan anda

                                                
Pilihan tahun produksi kendaraan pada fitur cek premi gratis di www.rajapremi.com
Pilih tahun produksi dari kendaraan anda

Cantumkan nominal, jenis asuransidan cakupan perlindungan yang anda inginkan
Dan yang terakhir, klik tombol " Lanjut "


3. Bandingkan premi asuransi

Pada tahap ini anda dapat membandingkan premi asuransi mobil/kendaraan apakah yang paling cocok jumlah perlindungannya dan berapa premi yang harus dibayarkan, setiap tahunnya.

Pembandingan fitur premi di www.rajapremi.com
Halaman pembanding harga dan cakupan perlindungan premi
Sedangkan untuk melihat lebih detil, penawaran dan merek dari premi asuransi tersebut, klik tombol 
" Selanjutnya " pada bagian kanan setiap penawaran premi. 

Bila sudah yakin dengan dengan pilihan anda, silahkan klik tombol " Pilih " (jangan ragu untuk klik, karena tidak ada pengenaan biaya, selama belum tercatat melakukan transaksi) 


4. Isi form keterangan

Dengan berasuransi secara online, tidak akan ada pengecekan lapangan terhadap kendaraan anda, praktis bukan ? :) . Oleh karena itu, berikanlah semua keterangan tentang diri anda sejelas-jelasnya agar proses pembelian dan pengiriman berkas terkait asuransi yang akan dibeli semakin cepat. Dan pada bagian kanan halaman ( pada gambar dibawah) akan ada rincian kalkulasi dari asuransi yang akan dibeli.

Form keterangan asuransi online di www.rajapremi.com
Isi profil keterangan anda

5. Pilih saluran pembayaran

Dalam melakukan transaksi online, baik dalam membeli asuransi atau barang lainnya, hendaknya anda hanya bertransaksi dengan pihak yang terpercaya. Pilih transaksi pembayaran yang anda rasa paling praktis. RajaPremi.com menyediakan pilihan saluran pembayaran yang beragam, mulai dari transaksi manual, BCA Klikpay, BRI E-PAY, BRI Mobile Banking, Kartu kredit, Mandiri Click Pay, dan Permata. 

Pilih saluran pembayaran pada kolom pembelian di www.rajapremi.com
Pilih saluran pembayaran dan klik konfirm

Setelah memilih saluran pembayaran dan klik tombol "Konfirm" , anda akan menerima e-mail yang berperan sebagai bon atau bukti pembayaran. Dalam waktu paling lama 3 minggu hari kerja, polis asuransi anda sudah dapat diterima.

6. Proses klaim yang sangat mudah dan cepat

Bila anda harus melakukan klaim, klik menum " Klaim " dan isi keterangan kejadian yang menimpa anda atau bila ingin langsung berbicara dengan konsultan Rajapremi.com, silahkan hubungi 
hotline: +62 21 252 4809 atau email: claims@rajapremi.com.



Form klaim dan kontak yang dapat dibubungi, bila ingin melakukan klaim di www.rajapremi.com
Halaman klaim


Apakah hal-hal diatas membantu atau memecahkan masalah anda dalam berasuransi ? , berikan komentar anda pada kolom komen. Bila masih ada pertanyaan tentang cara melakukan transaksi asuransi online, silahkan hubungi kontak Rajapremi.com di 089-9900 2128.














                                               














No comments:

Post a comment