Tuesday, 10 December 2013

3 TIPS MENINGKATKAN STAMINA SAAT BERKENDARA


tips stamina prima dalam berkendara.jpg

Jadwal yang padat, kegiatan yang menguras tenaga, dan pikiran, menjadi faktor utama seseorang untuk menjadi lesu. Hal ini berujung pada penurunan fokus, kreatifitas, dan kesehatan. Sangat disayangkan apabila produktifitas anda terganggu hanya karena badan yang letih lesu. Tubuh yang lesu dan mudah hilang fokus, ternyata tidak hanya merugikan tetapi juga membahayakan keselamatan pada saat berkendara. Karena bila tubuh lesu dan fokus mudah terpecah, pengendara mobil atau motor memiliki kecenderungan untuk terlambat dalam memberikan respons dan membaca rambu-rambu di jalan. Oleh karena itu mari simak 3 tips amouh untuk meningkatkan stamina yang bisa membantu anda untuk lebih fokus dan fit dalam berkendara.

1. Meningkatkan stamina dengan memakan sayur-sayuran lebih banyak

Cara makan ini merupakan salah satu yang sedang digemari di beberapa negara maju. Baru-baru ini pasangan selebriti Jay-z dan Beyonce mengemukan ke publik bahwa mereka akan mencoba untuk hanya menjadikan tumbuh-tumbuhan sebagai makanan utama selama 22 hari, karena mereka ingin mencoba khasiat tumbuh-tumbuhan untuk lebih tampil lebih fit tanpa dibantu dengan makanan berunsur hewani. Menjadikan tumbuh-tumbuhan sebagai makanan sehari-hari akan membuat tubuh anda lebih terasa "enteng" dan berstamina. Dengan tubuh yang lebih fit dan ideal, tubuh tidak akan mudah merasa kantuk dan otak pun akan performa lebih baik. Dengan memiliki tubuh yang segar dan tidak mudah ngantuk, anda sudah bisa memperkecil resiko terjadinya kecelakaan yang diakibatkan kantuk.

2. Meningkatkan stamina dengan mengkonsumsi air secara rutin

Mungkin air adalah cairan yang terlintas di benak anda setelah kopi, teh, dan susu namun tahukah anda bila air sangat baik bagi tubuh karena dapat berfungsi sebagai media detoksifikasi, yang membuat semua racun dan zat yang tidak baik bagi tubuh, dibuang keluar. Tubuh yang memiliki cairan kurang tentunya memiliki kecenderungan untuk berperforma kurang maksimal, karena 70% dari tubuh adalah air, oleh karena itu selalu sediakan botol berisi air, kemanapun anda pergi. 

3. Meningkatkan stamina dengan berolahraga

Semakin banyaknya pusat kebugaran di pusat perbelanjaan dan sudut-sudut kota, semustinya mempermudah akses anda untuk melakukan trik meningkatkan stamina yang satu ini. 

Pergi ke gym dan mengangkat beban terkadang dilihat sebagai aktifitas yang sangat meletihkan dan dapat menurunkan produktifitas seseorang, padahal  seseorang yang rajin mengangkat beban dan melakukan olah tubuh lainnya, memiliki stamina yang lebih baik dibanding yang tidak mengolah tubuhnya sama sekali. 

Semoga  3 tips meningkatkan stamina berikut, membantu anda untuk menjadi lebih berhati-hati dalam berkendara, namun bila anda ingin meningkatkan rasa aman dalam berkendara, carilah penyedia asuransi yang bisa memberikan asuransi mobil dengan perlindungan terbaik, karena walaupun mobil anda sederhana, kerugiannya tetaplah besar.

No comments:

Post a comment