Thursday, 13 June 2013

Mudik


Kegiatan mudik atau pulang kampung adalah fenomena yang sangat menarik yang hanya ada di Indonesia. 

Kegiatan mudik ini biasa dilakukan menjelang hari raya keagamaan seperti Lebaran. Dimana para perantau atau pekerja migran menggunakan kesempatan ini untuk kembali ke daerah asalnya untuk berkumpul dan merayakan hari besar keagamaan tersebut bersama sanak keluarganya. 
Pada saat mudik seperti ini, biasanya tiket untuk kendaraan-kendaraan transportasi umum seperti pesawat, kereta api, bis antar kota antar propinsi, kapal laut sudah terjual jauh hari sebelumnya. Sudahkah anda mempersiapkan keperluan mudik anda tahun ini?

Mengingat biaya angkutan dan transportasi yang cukup tinggi, terutama pada masa-masa menjelang hari raya Lebaran, seringkali para pemudik mengabaikan keselamatan dirinya dan keluarganya dengan memanfaatkan kendaraan yang mereka miliki untuk mudik dengan melebihi daya angkut yang seharusnya.
Hal ini sangat membahayakan bagi pemudik, apalagi mengingat perjalanan yang mereka tempuh juga bisa mencapai puluhan bahkan ratusan kilometer.

Selain itu, dengan kondisi jalan yang sangat ramai pada saat mudik, menyebabkan sangat rawannya untuk terjadi kecelakaan di jalan raya.

Untuk itu, selain anda perlu mempersiapkan kendaraan dan oleh-oleh menjelang mudik ini, ada baiknya juga anda mempersiapkan asuransi bagi anggota keluarga anda yang ikut mudik. Asuransi sangatlah penting, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di perjalanan mudik kita nanti. 
Dengan biaya premi yang tidak terlalu mahal ( hanya Rp. 25ribu ) per tahun, anda sudah bisa mendapatkan perlindungan serta jaminan pengobatan bagi anda atau keluarga anda.

Silahkan cek biaya-biaya asuransi kecelakaan diri yang kami sediakan di sini.

No comments:

Post a comment